Header Ads

Membahagiakan orang tua tanpa mengeluakan uang lebih



Menyenangkan Hati Orang Tua Dengan Cara Sederhana Ini

Menyenangkan Hati Orang Tua Dengan Cara Sederhana Ini

Pernah tidak anda memikirkan begini : 
" Ingin membahagiakan orangtua namun aku  belum cukup upah. " 
" Ingin ajak orangtua berlibur namun tidak miliki duit. "

Walau sebenarnya membahagiakan orangtua tidak terus-terusan mesti menanti miliki banyak duit lho. Kamu dapat bikin mereka bahagia lewat cara yang lain.
Diantaranya:

1. Berikanlah berita ke orangtuamu kalau anda tengah ada di kantor serta katakan bagaimana lingkungan kerjamu. Bila anda tinggal jauh dari orang-tua, berikanlah berita kepadanya mengenai keadaanmu saat ini. Umpamanya,

" Pak / bu, besok saya ingin survey lapangan di Kalimantan sebulan. Disana saya tinggal di penginapan, serta bla bla bla.... "

2. Telephone serta katakan ke ibumu kalau anda begitu merindukan masakannya. Pujilah masakan buatan orang-tua. Umpamanya,

 " Disini, nasi gorengnya ga ada yang dapat ngalahin nasi goreng buatan Ibu. "
 " Telah tiga bln. tidak pulang, kangen bubur ayam buatan Ibu. "

3. Tanyakan berita ayahmu, bagaimana pekerjaan di kantornya, dan bagaimana kesehatannya.

 " Ayah, sehat 'kan? "
 " Tensi darahnya berapa saat ini? "
 " Ayah janganlah sering-sering lembur lagi. "

4. Anda dapat memberi surprise dengan pulang ke tempat tinggal orangtuamu hingga dapat menyembuhkan kerinduan mereka kepada anda. Waktu ada tanggal merah, anda dapat pulang tanpa ada berikan berita lebih dahulu. Atau mungkin saja anda dapat mengambill cuti untuk menjenguk orangtuamu.

5. Waktu bertandang ke tempat tinggal orang-tua, bawakan makanan serta minuman kegemaran mereka. Tidak perlu mahal, yang terutama yaitu makanan favorite mereka lantaran mereka pastinya akan begitu menyenanginya.

6. Waktu berkumpul, sempatkan diri usai jam makan malam untuk mongobrol enjoy. Lantaran perbincangan santai waktu usai makan malam bakal membawa dampak baik pada jalinan. Anda dapat juga bercerita kesusahan atau permasalahan yang anda hadapi di kantormu supaya anda dapat memperoleh nasehat maupun semangat dari mereka.

7. Jangan pernah anda melupakan hari penting mereka. Umpamanya hari ulang tahun ataupun hari ulang tahun pernikahan ke-2 orangtuamu. Tidak butuh elegan buat merayakannya, lantaran kebersamaan itu menaklukkan kemewahan berbentuk apa pun.

8. Senantiasa buat nuansa yang nyaman waktu berkumpul. Lupakan sesaat masalah kantor ataupun gadget anda. Yakin deh, saat yang anda butuhkan berbarengan ke-2 orangtuamu akan tidak pernah percuma.

9. Berikan narasi bahagia anda pada orang-tua. Contoh waktu anda memperoleh promosi jabatan, pasti orang tuamu bakal begitu bahagia waktu mendengar berita baik dari anak tercintanya, bukan?

10. Paling akhir serta yang paling penting, janganlah lupa senantiasa minta doa dari mereka. Doa dari orangtua yaitu doa paling baik serta buat kalian semakin terikat.

Semoga kalian yang ingin membahagiakan oarang tua tanpa mempunyai uang lebih, kalian dapat melakukan hal di atas.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.